Mengapa Masuk ke Multimedia?

Semakin berkembangnya teknologi maka kebutuhan informasi yang menarik juga sangat di butuhkan, pembuatan animasi yang menarik , membuat konsep animasi yang indah , membuat cerita animasi yang nampak nyata. Lantas siapa yang membuat animasi yang seperti itu?? ya semua berasal dari anak multimedia.


Bagi adik- adik siswa SMP yang ingin melanjutkan ke SMK dan masih bingung dengan jurusan apa yang ingin dipilih, berikut ini salah satu jurusan yang sesuai dengan perkembangan teknologi sekarang ini yaitu jurusan multimedia. Lantas mengapa kita harus mengambil multimedia? menurut saya pribadi multimedia itu menarik dan menyenangkan kita akan berkuatata di komputer , animasi dan perfileman. Menarik bukan?
Mengingat bahwa jurusan multimedia adalah jurusan yang mempunyai ruang lingkup pekerjaan dan profesi yang luas, jurusan multimedia SMK adalah jurusan yang banyak difavoritkan bagi sebagian besar siswa lulusan SMP dan sederajat selain jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Selain itu jurusan Multimedia juga memberikan peluang bagi lulusannya untuk membuka usaha atau berwirausaha sendiri dalam bidang multimedia.

Peluang pekerjaan bagi lulusan jurusan multimedia juga sangat terbuka lebar karena saat ini Indonesia menghadapi era MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) yang membutuhkan ahli- ahli teknologi khususnya dalam bidang komputer dan multimedia. Sesuai dengan standar bidang teknologi dan informatika jurusan multimedia, pekerjaan yang relevan atau sesuai dengan jurusan multimedia adalah  meliputi :
  1. Pengembang Web (Web Development) terdiri dari Pembuat Web dan Pemelihara Web.
  2. Pengembang Multimedia (Multimedia Development) terdiri dari Pembuat Multimedia dan Pemelihara Multimedia
  3. Pengembang Permainan (Game Development) terdiri dari Pembuat permainan (games) dan Pembuat media simulasi ( simulator)
  4. Rumah Produksi Sinema/Film (Production House) terdiri dari Pembuat video klip dan Penyunting video
  5. Industri Media dan Periklanan (Media and Advertisement) terdiri dari Pembuat animasi dan Pembuat media informasi

Comments